Liverpool dan New Balance luncurkan koleksi kostum anyar mereka

Liverpool dan New Balance luncurkan koleksi kostum anyar mereka

Mazzers, salah satu klub Liga Primer Inggris, Liverpool akhirnya resmi merilis kostum yang akan mereka gunakan pada musim kompetisi 2015/2016. Namun berbeda dari kostum sebelumnya yang dibuat oleh Warrior, kostum Liverpool untuk musim 2015/2016 akan memperlihatkan logo New Balance, perusahaan olahraga yang juga masih satu grup dengan Warrior.

Yup, di musim 2015/2016, New Balance akan resmi menggantikan Warrior di dunia sepakbola. Melakukan debut mereka di dunia sepakbola pada musim kompetisi 2012/2013 bersama The Reds, kinerja Warrior dipandang kurang memuaskan sehingga diputuskan untuk melakukan re-branding dengan logo New Balance.

Mazzers, kostum anyar Liverpool yang baru terinspirasi dari kostum para pendukung Liverpool saat memberikan dukungan di Anfield. Motif kotak-kotak yang terdapat di kostum ini terinspirasi dari motif bendera dan scraft yang digunakan oleh para Kopites, julukan suporter Liverpool.

Terdapat beberapa perbedaan kostum Liverpool yang akan mereka gunakan di musim 2015/2016, dengan kostum Liverpool saat masih menggunakan Warrior. Hal yang paiing utama adalah Logo Liverbird di dada bagian kiri yang berubah warna menjadi putih. Material juga digunakan juga berbeda dari sebelumnya. Apabila Warrior memilih untuk menggunakan bordir di logo Liverpool, maka New Balance memilih sablon karet, yang memiliki kesan lebih ekslusif.

Walau demikian, obor anfield dan angka 96 yang terdapat di punggung bagian atas tetap dipertahankan. Logo ini mewakili 96 orang yang meninggal pada tragedy Hillsborough.

Secara keseluruhan, kostum anyar ini terkesan klasik, dengan desain yang memperlihat kerah, dan motif polos seperti kostum sepakbola di era 80an, namun tetap membawa tekhnologi terbaru seperti NBDry, yang akan menjaga suhu tubuh pemain selama laga.

Bagi kamu penggemar Liverpool, ataupun kolektor kostum bola, nampaknya kostum ini tak bisa dilewatkan. Penampilan klasik, sesuai dengan tren fashion terkini, dipadukan dengan tekhnologi terbaru yang membuatmu tetap nyaman selama menggunakannya, membuat kostum anyar Liverpool ini menjadi salah satu buruan yang pantas berada di dalam lemari kamu.

Teks: Angga Wirastomo @pinguinprop
Foto: www.newbalance.com